Hari Ini Tentara Israel Tewaskan Dua Warga Palestina

0 9

DuniaDakwah.Com – Pasukan Israel menewaskan dua warga Palestina pada Rabu (12/7) waktu setempat dalam sebuah serangan di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat.

Insiden tersebut terjadi sebelum waktu Subuh. Pasukan Israel sering melakukan pencarian di Tepi Barat untuk menyisir tersangka militan dan fasilitas pembuatan senjata.

“Selama operasi Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di kamp pengungsi Jenin, orang-orang bersenjata Palestina melepaskan tembakan ke pasukan dan penyerang melemparkan alat peledak ke pasukan,” kata militer dalam sebuah pernyataan, Rabu (12/7). “Menanggapi ancaman langsung, pasukan menembak ke arah penyerang.”

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dari pasukan Israel. Sedangkan Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan ada dua orang warga Palestina yang dibunuh oleh tentara militer, yaitu berusia 21 dan 16 tahun. Sedangkan orang ketiga yang ditembak hanya terluka di kaki.

Warga kamp tidak menyebutkan adanya tembakan senjata dari pihak Palestina dalam laporan serangan mereka. Mereka mengaku hanya melemparkan batu-batuan ke tentara.

Mohammed Sadee, yang tinggal di kamp tersebut mengatakan bahwa dia menyaksikan salah satu orang Palestina ditembak. “Jip militer mereka melaju dan martir tersebut berada di belakang mereka dengan menggunakan sepeda motor. Mereka kemudian menembaknya, dan dia terjatuh ke tanah,” ujarnya. (Republika)